Home » Info Travel » 11 Protokol New Normal untuk honeymoon di Bali

Seperti Apa Protokol New Normal untuk Honeymoon di Bali?

Seperti yang sudah Anda ketahui, protokol kesehatan New Normal atau Normal Baru telah mulai diterapkan di Indonesia pada berbagai sektor, termasuk pariwisata. Dan berbicara soal pariwisata di Indonesia, nama Bali tentu tidak bisa diabaikan, kan?

Selama ini, Bali sudah menjadi destinasi wisata populer bukan hanya bagi masyarakat Tanah Air, tapi juga turis mancanegara. Baik itu para backpacker, wisata keluarga, liburan sekolah, sampai honeymoon, Bali selalu jadi destinasi yang dipilih.

Dan bagi Anda yang sudah lama merencanakan ingin honeymoon di Bali, tentu saja kabar penerapan protokol kesehatan New Normal tersebut merupakan kabar yang baik. Karena artinya, Bali sudah siap untuk kembali membuka pintunya bagi para turis. Lantas, seperti apa ya Protokol New Normal untuk honeymoon di Bali?

Secara garis besar, Protokol New Normal untuk honeymoon di Bali sama dengan protokol New Normal secara umum yang berlaku dan diterapkan di hotel, villa, homestay, penginapan, dan sebagainya. Sebagai tambahan informasi, protokol ini telah berlaku mulai dari 9 Juli 2020, yang juga menandakan bahwa Bali menjadi yang pertama kali menerapkan protokol New Normal pariwisata di Indonesia.

Apabila dirangkum, berikut ini adalah poin-poin dari Protokol New Normal untuk honeymoon di Bali.

 

Paket Honeymoon New Normal

Standar Umum Protokol New Normal untuk Hotel, Villa, Penginapan, dan Sejenisnya

Pengelola, karyawan, tamu/wisatawan, hingga pihak ketiga/supplier, wajib:

  1. Mengenakan masker maupun pelindung wajah. Untuk masker kain, anjurannya adalah masker kain 3 lapis.
  2. Cuci tangan dengan hand sanitizer, atau dengan sabun dan air mengalir.
  3. Mematuhi aturan jaga jarak saat berinteraksi dan duduk, minimal 1 meter.
  4. Menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).
  5. Menutup mulut dan hidung dengan saputangan atau tisu saat batuk dan bersih.
  6. Menghindari menyentuh area wajah (mata, hidung, dan mulut) secara langsung dengan tangan.
  7. Mengukur suhu tubuh secara teratur. Karyawan juga diwajibkan untuk mengukur suhu tubuh tamu dengan thermo scanner atau thermo gun, dan memastikan suhu tubuh tamu di bawah 37,3 derajat Celcius – jika terdeteksi suhu di atas batas setelah pengecekan 2 kali dengan interval/jarak 5 menit, tamu tersebut dilarang masuk ke dalam area akomodasi.
  8. Mandi dan ganti pakaian dengan segera setibanya di rumah.
  9. Teratur membersihkan barang milik pribadi sesuai kebutuhan dengan disinfektan.
  10. Bersedia untuk diperiksa petugas kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.
  11. Menghindari adanya kontak fisik ketika memberikan salam.

Di samping standar umum di atas, ada pula sederet standar khusus yang diberlakukan bagi masing-masing pihak yang disinggung di atas – pengelola akomodasi pariwisata, karyawan atau petugas, tamu, serta pihak ketiga atau supplier (vendor). Artinya, Protokol New Normal untuk honeymoon di Bali ini wajib Anda dan pasangan terapkan juga sebagai tamu dengan tujuan untuk melindungi dan menjaga keselamatan diri Anda serta orang-orang di sekitar selama Anda dan pasangan menghabiskan waktu untuk berlibur dalam rangka honeymoon.

Mengingat bahwa honeymoon adalah momen penting dalam merayakan saat-saat pribadi Anda bersama pasangan, tentu Anda tak ingin bahwa saat spesial ini justru berujung pada malapetaka, kan? Oleh karena itu, Anda dan pasangan jelas perlu mengutamakan kepentingan dan kesehatan masyarakat juga.

Bacajuga promo paket honeymoon ubud & nusa penida new normal

Penerapan protokol New Normal pariwisata di Bali ini pun telah menjadi sebuah kewajiban, yang ditunjukkan lewat adanya sertifikasi yang harus dikantongi oleh semua akomodasi pariwisata, termasuk villa. Artinya, Anda jelas perlu memilih villa yang sudah dipastikan memenuhi protokol tersebut. Tapi, Anda tak perlu repot-repot mencari, karena ada Honeymoon Baliku yang siap membantu Anda memilihkan villa terbaik yang telah memenuhi Protokol New Normal untuk honeymoon di Bali!

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.