Home » Info » 4 tempat wisata unik sejalur Kintamani

Paket wisata Bali banyak dicari oleh wisatawan baik lokal atau manca yang ingin berlibur ke pulau seribu pura itu. Bali sudah tersohor hingga ke luar negeri sebagai surganya para pelancong. Daya tariknya beragam seperti wisata alam, kebudayaan, kuliner, dan masyarakat yang ramah. Tak heran jika banyak orang yang merencanakan liburan ke Bali sebagai destinasi wisata untuk melepas penat.

Kuta, sebagai pantai yang paling terkenal menjadi destinasi utama. Namun, jika Anda yang ingin wisata yang baru dan sarat dengan kebudayaan Bali, paket wisata Kintamani cocok bagi Anda saat menikmati honeymoon di bali . Kawasan Kintamani ada di Kabupaten Bangli. Tidak hanya alam yang sejuk, tapi juga ada kekayaan budaya yang dapat dinikmati di daerah ini. Oleh karena itu, Kintamani menjadi salah satu tempat favorit turis lokal atau mancanegara.

Ragam  tempat wisata sejalur Kintamani

 

Desa Batubulan, Pusat Pementasan Tari Barong Bali

Tempat terfavorit dalam menonton pementasan tari barong adalah Desa Batubulan. Pementasan tari barong ini menjadi agenda pertama jika Anda memilih paket wisata Bali ke Kintamani. Batubulan merupakan desa di Gianyar yang kebudayaan dan keseniannya sangat hidup. Tari barong Bali sebagai satu seni tari khas dari Pulau Bali sering menjadi hiburan untuk para wisatawan.

Batubulan sendiri merupakan desa seni yang menyuguhkan berbagai hasil karya seni. Setiap pagi, tari barong dipentaskan di tempat atau stage yang tersedia. Selain apresiasi seni tari Barong, Batubulan juga menampilkan seni pahat dari batu padas terutama hasil karya pematung warga setempat. Karya seni patung ini terlihat berjejer di depan toko-toko sepanjang jalan raya Batubulan.

Pura Ulun Danu Batur

Pura ini berada di Batur Selatan, Kintamani, Kabupaten Bangli. Arsitektur seni dan nilai sejarah dari Pura Ulun Danu Batur menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ibadah umat hindu di Bali ini. Pada pura ini ada banyak candi bentar dan beraneka meru dengan tingkat berbeda-beda. Berkunjung ke pura ini, tidak hanya disuguhkan dengan warisan budaya tapi juga bisa sekaligus menikmati pemandangan dari Danau Batur.

 

Desa Kuno dan Pemakaman Desa Trunyan

Desa Trunyan terletak di pinggiran Danau Batur atau di Barat kaki Bukit Abang di Kintamani. Desa Trunyan adalah desa tempat bermukimnya penduduk asli Pulau Bali yang biasa disebut dari “Bali Aga”. Penduduk asli Pulau Bali ini memiliki budaya yang unik. Salah satunya adalah tradisi penguburan mayat yang tidak dikubur atau dibakar. Adat istiadat ini disebut dengan ngaben.

Berkunjung ke Desa Trunyan, jangan kaget jika melihat mayat yang dibaringkan di atas tanah atau di bawah sebuah pohon dengan kain kafan dan ditutupi dengan anyaman bambu. Uniknya desa ini, walaupun banyak mayat di atas tanah dan tidak dikubur, tidak ada bau busuk yang ditimbulkan. Menurut mitos, itu karena adanya Pohon Taru Menyan.

 

Wisata Belanja di Pasar Seni Sukawati

Setiap kali memilih paket wisata Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat oleh-oleh khas dari wisata tersebut. Ada dua tempat yang dapat dituju untuk mendapatkan souvenir khas yaitu pasar seni Sukawati dan Krisna. Bedanya, di Pasar Seni Sukawati harganya bisa ditawar sementara Krisna sudah harga pas.

Setelah membaca artikel di atas, Anda pasti ingin segera berlibur di Bali. Saat ini ada banyak sekali penyedia paket wisata yang bisa ditemui di internet. Kami, penyedia paket wisata Bali  dan paket honeymoon bali murah yang memberikan kenyamanan penuh bagi liburan Anda. Segera saja hubungi kontak yang tertera pada website kami.

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.