Home » Info Travel » Tempat honeymoon yang unik dan bersejarah di Pulau Dewata Bali
Paket honeymoon Bali 4 hari 3 malam

Tempat  honeymoon yang unik kan memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan tidak biasanya. Bali memiliki banyak sekali tempat wisata dengan berbagai aspek yang dimiliki. Dari mulai wisata alam yang tradisional, wisata sejarah yang sarat dengan nilai edukasi dan masih banyak lagi. Jika sedang berlibur di bali, Anda wajib mengeksplorasi berbagai tempat wisata yang ada. Jangan merasa puas dengan tempat wisata yang hanya itu-itu saja. Kunjungilah tempat wisata lain yang memiliki nilai keunikan berbeda. tempat bersejarah di bali bisa menjadi pilihan destinasi honeymoon Anda selama berada di Bali. Tidak hanya di Indonesia, Pulau Bali sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia yang terkenal hampir di penjuru dunia. Ada berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mengunjungi tempat bersejarah di bali akan memberikan pengalaman wisata yang unik dan berbeda.

Museum Bali

Museum Bali   

Tempat bersejarah pertama yang bisa dikunjungi sebagai tujuan wisata adalah Museum Bali. Museum Bali berawal dari sebuah gedung yang dibangun sejak tahun 1910. Bangunan museum ini merupakan bangunan tertua yang ada di Bali. Meskipun sudah didirikan sejak tahun 1910, bangunan museum baru resmi didirikan secara lengkap dan utuh pada tahun 1931.

Lokasi yang strategis menjadi salah satu alasan museum ini terus ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Museum Bali menyimpan benda-benda koleksi etnografi dengan budaya Bali yang sangat kental di dalamnya. Jumlah koleksi yang dimiliki museum adalah 10.506. Benda koleksi yang tersimpan memiliki sejarah dan fungsi yang berbeda-beda. Dengan nilai edukasi yang tinggi akan sejarah perkembangan budaya Bali, museum ini sangat cocok dikunjungi saat study tour sekolah atau liburan singkat bersama anak-anak.

Tirta Gangga Karang asem

Tirta Gangga

Tempat bersejarah selanjutnya adalah Tirta Gangga. Tempat wisata ini sudah dibangun sejak tahun 1948. Dibangun oleh raja terakhir Karangasem, taman ini dibangun untuk menjadi tempat istirahat keluarga kerajaan. Taman Tirta Gangga memiliki keindahan arsitektur bangunan yang dipadukan dengan pemandangan alam memukau. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan merasakan perasaan tenang dan sejuk.

Pada dasarnya Tirta Gangga sendiri merupakan kawasan taman air yang menitik beratkan pada keindahan pemandangan air di area wisata. Namun belakangan, pemandangan area sekitar yang berisikan sawah dan terasering membuat keindahan Taman Tirta gangga semakin bertambah. Akses menuju kawasan wisata Tirta Gangga cukup mudah. Wisatawan hanya perlu berkendara sejauh 5 km menuju arah Karangasem dari pusat kota Denpasar

Soekarno-Center

The Soekarno Center

The Soekarno Center berlokasi di Jalan Pejeng Kaja, Tampak siring, Gianyar. Lokasi The Soekarno Center tidak terlalu jauh dengan Istana  Kepresidenan yang ada di Tampak Siring. Bisa dibilang The Soekarno Center merupakan sebuah tempat yang didominasi oleh berbagai hal yang berkaitan dengan Presiden Soekarno. Ruangan yang dimiliki berisikan foto dan berbagai barang yang memiliki kaitan dengan Presiden Soekarno. Dominasi warna yang digunakan dalam bangunan adalah warna gold dan warna kemerahan. Dominasi tersebut memberikan kesan mewah dan megah seperti kesan yang dimiliki Presiden Soekarno.

Museum The Soekarno Center dibangun oleh Sukmawati Soekarno Putri pada tahun 2008. Jenis koleksi dan bangunan yang unik menjadi satu kesatuan yang tepat. Meski belum banyak yang mengetahui, museum ini bisa menjadi destinasi wisata pilihan yang Anda kunjungi.

Berkunjung ke tempat-tempat bersejarah selama liburan di Bali akan memberikan kesan liburan yang berbeda. Tidak hanya merasa rileks, Anda akan mendapat tambahan ilmu pengetahuan akan sejarah yang ada kaitannya dengan perkembangan budaya Bali di masa lalu. Beberapa tempat bersejarah tersebut juga bisa menjadi sarana edukasi yang tepat untuk anak-anak.

Berlibur merupakan pilihan yang tepat untuk melepaskan stres dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Dengan berlibur, badan dan pikiran menjadi lebih fresh serta dapat meningkatkan produktivitas. Jika sedang berlibur atau merencanakan perjalanan ke Bali, agendakan untuk mengunjungi tempat bersejarah di bali.

Bali-Shell-Museum

Bali Shell Museum

Berlibur di Bali tidak melulu harus mengunjungi wisata pantai dan lautnya, Anda bisa coba melakukan hal baru dengan berkunjung ke museum. Salah satu museum yang cukup unik di Bali adalah Bali Shell Museum.

Jika Anda gemar bermain-main kerang di pantai, Anda bisa mengunjungi museum kerang pertama yang ada di Indonesia ini. Bali Shell Museum merupakan museum kerang yang didirikan sejak tahun 2009. Tidak hanya menjadi yang pertama, Bali Shell Museum adalah satu-satunya museum kerang yang ada Indonesia. Museum ini terletak di Jalan Sunset Road Kuta dan memiliki panjang sekitar 1500 meter persegi. Jika dari Denpasar, Anda membutuhkan waktu 15 menit berkendara untuk sampai ke museum ini.

Dengan bangunan yang terdiri dari 3 lantai, museum ini menyimpan sekitar 10.000 aneka jenis kerang dan juga fosil yang berasal dari berbagai belahan dunia. Fosil-fosil tersebut tentunya sudah berumur ratusan tahun. Di dalam museum Anda  juga akan mendapati sebuah galeri yang berisikan berbagai aksesoris kerang.

Desa Penglipuran

Destinasi wisata unik yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Desa penglipuran. Desa ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bengli, Bali tengah. Keunikan Desa Penglipuran terletak pada kemampuan masyarakat desa untuk mempertahankan budaya yang sudah ada sejak ratusan tahun hingga sekarang. Jika berkunjung ke desa ini, Anda akan melihat bangunan rumah yang hampir semuanya sama di sisi kanan dan kiri jalan. Masyarakat Desa Penglipuran memang konsisten mempertahankan warisan budaya dengan terus menggunakan arsitektur tradisional khas bali sebagai desain rumahnya.

Penataan jalan desa sangatlah rapi. Masing-masing rumah memiliki kebun di area halaman depannya. Yang cukup menarik, Anda akan melihat angkul-angkul (pintu rumah) yang saling berhadapan lurus antara rumah yang satu dengan rumah lainnya. Bentuk pintu yang dimiliki pun sama. Jika ingin merasakan suasana tradisional khas bali yang sudah ada sejak ratusan tahun, Anda bisa mengunjungi Desa Penglipuran ini.

 

Baca juga PromoBulan madu Bali murah

Bukit Teletubbies Nusa Penida

Di bali terdapat dua bukit teletubbies yaitu Bukit Teletubbis Buleleng dan Bukit Teletubbies Nusa Penida. Dinamakan bukit teletubbies karena area bukit terlihat sangat hijau dengan rumputnya seperti bukit yang ada di serial kartun film teletubbies. Bukit teletubbies yang ada di Nusa Penida terlihat lebih unik dan menarik karena kesan alami yang masih begitu lekat. Sekedar informasi, Pulau Nusa Penida berada di kawasan yang terpisah dengan Pulau Bali. Lokasi tepatnya berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Jika ingin berkunjung ke Bukit teletubbies ini, disarankan Anda datang pada musim hujan karena rumput yang ada akan terlihat lebih hijau. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan sunset yang begitu indah dan tenang jauh dari keramaian.

Bali memang memiliki berbagai kekayaan wisata yang amat menarik untuk dikunjungi. Di pulau ini, Anda bisa menemukan tempat wisata unik yang mungkin tidak pernah ditemui di tempat lainnya. Jika sedang berlibur di Bali, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi berbagai Tempat Honeymoon yang Unik di Bali.

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.